Home » » I am Backkkkkk "Wajah Baru Semangat Baru"

I am Backkkkkk "Wajah Baru Semangat Baru"

Halo sobat blogger. Lama saya tidak posting sudah hampir satu tahun ya. Ngapain aja tuh satu tahun ? hmhmhm kalau disuruh jawab gini alasannya. Saya sempet kerja di kalimantan sehingga tidak sempat untuk membuat postingan lagian di sana signal susah dan listrik sering mati. Kedua saya fokus belajar buat masuk universitas, maklum saya anak smk jadi harus extra belajarnya.

Sekian lama itu dan setelah saya sudah diterima di universitas negeri (Alhamdulillah), di suatu saat saya mencoba kembali buka blog saya. Eh, ternyata template blog saya berantakan. Entah apa yang terjadi sepertinya terjadi penghapusan link atau apalah itu menyebabkan background template saya error. Sempat saya menghela nafas “huftttt” padahal saya susah susah menyusunya.

Ya mau gimana lagi ??? waktu itu, saya tidak langsung berinisiatif untuk memperbaki atau mengganti template tersebut.Ada rasa malas sebenarnya. Entah kesambet apa, pada waktu itu tiba tiba sehabis UTS saya merasa harus kembali ngeblog lagi. Pertama saya berpikir mau pake template yang lama atau baru.

Lumayan lama saya berpikir seperti itu hampir setengah hari dah. Maklum kalau ganti template otomatis ngulang nyusun widget, kode html, dan semacamnya.
Akhirnya ane putuskan untuk mengganti template, alasanya sih karena loading blog saya lama jadi harus cari yang friendly, error itu tadi, dan kayaknya tampilanya gak menarik.

Setelah browsing sana-sini ketemu satu tempalte yang menarik dari blog tetangga sebelah  ( contoh blog ). Langsung sedott tuh template dan saya upload ke setting tempalte ane. Tentu saja jadinya tampilan blog baru jadi gak teratur, semmrawut dan perlu banyak perbaikan.

Aneh sebenarnya bukanya merasa repot tapi ane merasa tertantang untuk mengembalikan tampilan blog ane biar menarik. Empat hari empat malam saya utak-atik tuh kode-kode html sekalian belajar biar ngode cewek berhasil (mana nyambung mas).

Tentunya mengedit kode html itu tidak mudah, saya browsing sana-sini untuk mengatur ini itu dan itu ane lakuin pada siang dan malam kadang sampe pagi. Ane sebenarnya juga bingung kesambet apa saya ini ? Saya sampe ngelakuin segitunya.

Dan akhirnya template blog saya kembali normal, rapi, dan menarik ( semoga ya, kalau tidak menarik komen dongg ) seperti sekarang ini. Bedanya lebih sama tempalte yang dulu menurut ane sendiri, sekarang lebih simpel aja dan tidak banyak pernak pernik dan tentunya lebih cepat dan friendly.

Itu sedikit cerita setelah sekian lama saya tidak posting dan akhirnya saya ngeposting lagi dengan tampilan template blog yang baru..


Thanks for reading & sharing I am Backkkkkk "Wajah Baru Semangat Baru"
Previous
« Prev Post

4 comments: